sumber : http://www.carazone.com/2014/04/cara-pasang-meta-tag-terbaik-super-seo.html#ixzz3jzvfrZny Follow us: @zonecara on Twitter | carazonecom on Facebook Beautypesona.com: 7 Merawat Rambut Khusus Wanita Berhijab

Thursday, September 17, 2015

7 Merawat Rambut Khusus Wanita Berhijab

                                 

Beautypesona.com - Rambut merupakan mahkota bagi kaum hawa. Di zaman yang modern ini, banyaknya salon-salon kecantikan yang dapat memanjakan, tentunya kaum hawalah yang menjadi target utamanya. Bahkan, salon-salon kecantikan khusus wanita muslimah pun sudah banyak kita jumpai. Permasalahan bagi kaum wanita berhijab khususnya adalah permasalahan rambut yang sering rontok dan berketombe, karena seharian menggunakan tudung hijab dan seringnya menguncir rambut sehingga rambut pun sulit untuk bernapas. Maka dari itu Beuatypesona.com memberikan tips perawatan khusus bagi Anda wanita berhijab yang dapat diaplikasikan dengan praktis tentunya.. Cekidot..!!

1. Istirahatkan rambut setelah beraktifitas
Berilah rambut untuk bernapas setelah berbagai banyak aktivitas yang Anda kerjakan diluar rumah. Istirahatkan rambut Anda saat ingin tidur, lepaskan ikatan rambut dan sisir dengan rapi agar rambut diberi ruang yang cukup untuk bernapas.

2. Keramaslah secara teratur
Keramaslah secara teratur 2 kali seminggu dan jangan biasakan keramas setiap hari, karena hal ini tidak dianjurkan. Banyaknya faktor yang dapat diakibatkan karena seringnya keramas yaitu warna rambut cepat pudar, rapuh dan sekaligus didalam rambut mempunyai kelenjar minyak yang dapat berfungsi untuk pertumbuhan rambut, jadi jika Anda sering keramas setiap hari akan menyumbat kelenjar minyak tersebut, sehingga menyumbat pertumbahan rambut.

3. Gunakan shampo yang cocok sesuai jenis kulit
Shampo bukan hanya harum dan wangi yang akan kita dapatkan, namun kesuburan rambut pun berpengaruh dari sahampo yang kita gunakan. So, jadi gunakan shampo yang cocok untuk kulit kepala Anda ya ladies. Jika, Anda bermasalah dengan ketombe gunakan shampo Anti-dandruf. jka bercabang gunakan shampo khusus rambut bercabang.

4. Gunakan conditioner rambut dan vitamin
Setelah keramas alangkah baiknya Anda aplikasikan dengan conditioner, karena selain rambut Anda bersih pasti rambut Anda pun, akan terasa lembut dan tidak sulit untuk diatur, serta jangan lupa vitamin rambut agar tampak sehat dan kuat.

5. Jangan gosokan handuk ke rambut setelah keramas
Mengosokkan handuk ke kulit rambut tidak dianjurkan, karena dapat menyebabkan rambut rapuh dan rontok. Maka dari itu, sebaiknya Anda bisa mendiamkan dan dikeringkan dengan sendirinya. Hal ini, lebih efektif dibandingkan dengan menggosokkan rambut dengan handuk dan mengeringkannya dengan alat pengering rambut.

6. Sisirlah rambut dalam keadaan kering
Menyisir rambut dalam keadaan kering lebih baik, karena dapat mengurangi rambut yang rontok dan rapuh. Sehingga, rambut yang basah tidak terlalu dianjurkan untuk disisir.

7. Jangan diikat dan ditutup dalam keadaan basah
Rambut yang diikat dan ditutup dengan hijab dalam keadaan basah bukan hanya menimbulkan masalah bau tidak sedap, namun juga membuat rambut rapuh dan berketombe.


   Semoga bermanfaat

-Sukron ya sudah baca artikelnya-


0 comments:

Post a Comment

Traffic

 

Site Info

Followers

Beautypesona.com Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template